Kawal Kegiatan RPJMD, Bappeda Kukar Gelar Pra Verifikasi RKA APBD 2024

img

Sejumlah OPD Kukar ikuti pra verifikasi RKA APBD 2024

 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR : Upaya mengawal kegiatan agar sesuai dengan perencanaan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar menggelar pra verifikasi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) pada APBD 2024.

 

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Bappeda Kukar, Kamis (2/11/2023).

 

Plt Kepala Bappeda Kukar Sy. Vanesa Vilna melalui Kabid Ekonomi Bagus Eko Sampurno menjelaskan, pra verifikasi RKA ini bertujuan agar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026 bisa direalisasikan dengan baik.

 

"Informasinya bahwa kepemimpinan Bupati-Wabup Kukar akan berakhir pada 2024, karena ada pemilu serentak. Maka dari itu target RPJMD hingga 2026 tersebut kita tarik mundur ke 2024”,  jelas Bagus Eko Sampurno pada Poskotakaltimnews, disela sela kegiatan.

 

Pada pra verifikasi tersebut, pihaknya ingin memastikan bahwa setiap OPD di Kukar merencanakan atau menggagarkan kegiatan yang menjadi target RPJMD tersebut.

 

"Ada beberapa poin yang menjadi fokus kami, terutama pada program prioritas seperti pengentasan kemiskinan, program dedikasi, SPM dan lainnya", ungkapnya.

 

Dirinya berharap, apa yang telah direncanakan oleh OPD bisa direalisasikan sesuai dengan perencanaan awal. Sehingga bisa memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

"Perencanaan OPD yang menjadi target RPJMD, harus dikawal oleh Bappeda. Sehingga apa yang direncanakan sesuai dengan perencanan awal," pungkasnya. (adv/riz).