Jaang Diminta Tak Maju di Pilgub, Ada Apa?

img

SAMARINDA, Di tengah gencarnya dukungan serta wacana untuk mengusung Walikota Samarinda, Syaharie Jaang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, ternyata ada yang justru berpendapat lain.
Walikota dua periode yang juga sebelumnya pernah menjadi Wakil Walikota (Wawali) Samarinda dua periode itu justru diminta untuk tetap bertahan memimpin Samarinda hingga habis masa jabatannya 2021 mendatang. Alasannya sederhana, karena figur Jaang masih dibutuhkan warga Kota Tepian untuk menuntaskan sejumlah pembangunan di kota ini.
Permintaan ini disampaikan sekelompok mahasiswa dalam audiensi dengan Syaharie Jaang di Rumah Jabatan Walikota, Jalan S Parman, Samarinda Ulu, Senin (20/2/2017) siang.
"Kami masih sangat menyayangi Ayahanda Syaharie Jaang. Makanya kami sangat berharap supaya tidak perlu maju di Pilgub Kaltim 2018 mendatang. Kami mohon dengan sangat supaya tetap konsentrasi menyelesaikan sejumlah agenda penting di Samarinda hingga tuntas masa jabatannya. Samarinda masih membutuhkan figur seperti Ayahanda Syaharie Jaang," ujar Dimas Ronggo, salah satu perwakilan kelompok mahasiswa dimaksud.
Sementara Syaharie Jaang menanggapi santai aspirasi dari sekelompok mahasiswa tersebut. Kata dia, Pilgub masih panjang, sehingga saat ini ia sendiri masih terus berkonsentrasi untuk membangun dan membenahi Kota Samarinda.
"Bahkan setiap kali pelantikan pejabat pun saya selalu minta dukungan dari pasangan suami maupun istri dari pejabat bersangkutan. Harapannya apa? Supaya kinerja Pemkot Samarinda bisa terus membaik. Dengan demikian, saya juga bisa puas karena bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya tenang.
Meski begitu lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim itu, di luar itu sebenarnya sangat banyak kader, simpatisan, maupun warga Kaltim umumnya yang sangat menghendaki dirinya maju untuk memimpin Kaltim. Sebagai pimpinan partai besar, tentunya dirinya selalu siap untuk bertarung. Apalagi jika itu merupakan amanat resmi dari partai.
"Wajar dong sebagai Ketua Partai, saya nyatakan diri maju di Pilgub Kaltim. Memang politik itu dinamis. Tapi kalau ditanya sekarang, saya tegaskan bahwa saya siap maju sebagai Calon Gubernur Kaltim," tegas Jaang dengan nada mantap. myn-poskotakaltimnews.com