190 Guru SMP Ikuti Peningkatan Keterampilan dan Kemampuan Matematika

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Sebanyak 190 guru SMP mengikuti peningkatan kompetensi melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika. Kegiatan itu digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, belum lama ini.

 

Kepala Disdikbud Kukar Tauhid Afrilian Noor melalui Kabid Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizanan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Joko Sampurno mengatakan, tujuan dari kegiatan itu ialah untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan guru dalam proses belajar mengajar.

 

Kemudian, memberikan wadah  untuk menyetarakan kemampuan guru, serta sebagai ajang diskusi  untuk berbagi ilmu pengetahuan, teknologi, perubahan kurikulum, metodologi dan lainnya.

 

"Kegiatan ini bagian dari memberikan wadah untuk meningkatkan profesionalisme, khususnya kepada guru Matematika," kata Joko Sampurno pada media, Senin (24/6/2024).

 

Pihaknya berpesan kepada guru yang mengikuti kegiatan itu, untuk dapat menerapkan ilmunya di masing masing sekolah. Sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

 

Sementara pemerintah daerah melalui Disdikbud Kukar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Hal itu dilakukan agar terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yang mampu bersaing dengan SDM luar.

 

"Kami berharap, melalui kegiatan peningkatan kompetensi ini proses pembelajaran semakin berkualitas dan hasil yang diperoleh maksimal," ucapnya.

 

Sementara itu Guru Matematika SMPN 8 Muara Kaman Rizki Ramadhani menilai kegitan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Sebab ini dapat meningkatkan kompetensi para guru di sekolahnya masing masing.

 

"Kami masih perlu belajar dari guru guru lainnya, sehingga kegiatan ini merupakan tempat yang tepat untuk bertukar pikiran, pengalaman dan lainnya," ungkap Rizki Ramadhani.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Disdikbud Kukar yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Peningkatan kompetensi para guru menjadi komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan SDM berkualitas.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, hal ini bukti keseriusan pemerintah daerah mewujudkan SDM berkualitas," pungkasnya. (adv/riz)