Pileg 2019, Perolehan Kursi Golkar Kukar Diprediksi Bertambah

img

TENGGARONG, Partai Golongan Karya (Golkar) Kutai Kartanegara diprediksi masih akan “mendominasi” perolehan kursi Legislatif (DPRD) Kutai Kartanegara pada Pemilu Legislatif yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Jika pada hasil Pileg 2014 lalu, perolehan kursi Golkar di DPRD Kukar mencapai angka 19 kursi, maka pada Pileg 2019 ini akan lebih dari itu.”Hitung hitungan kita lebih dari hasil Pileg 2014 yang mencapai 19 kursi,” tegas Sekretaris DPD Partai Golkar Kukar Salehudin SSos, Sfil., kepada media ini kemarin.

Salehudin menegaskan, bahwa kader kader yang maju dalam pemilu legislative merupakan kader kader terbaik yang siap untuk berjuang demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara. Selain itu, Caleg Golkar yang maju sebagian besar merupakan incumben , yang tentunya memiliki basis massa yang sudah mengakar.

“Maka dari itu kami sangat yakin perolehan suara di DPRD Kukar akan bisa meningkat. “ terangnya.

Salehudin menyebut peta perolehan kursi Golkar untuk DPRD Kukar, yaitu untuk Dapil 1 minimal memperoleh 3 kursi, kemudian di Dapil 2 target minimal adalah 3 kursi, selanjutnya di Dapil 3 juga sama yakni 3 kursi.

 “Sementara untuk Dapil 4 kita targetkan minimal mendapatkan 4 kursi, untuk Dapil 5 sebanyak 3 dan Dapil 6 sebanyak 4 kursi,” ujarnya.awi/poskotakaltimnews.com