Pemprov Peringati Hari Kartini 2019

img

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim H H adi Mulyadi mengatakan perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat, maka dari itu selamat Hari Kartani tahun 2019. 

Dalam memperingati Hari Kartani tahun 2019 ini, Hadi Mulyadi menyampaikan  empal  kewajiban yang harus dilakukan  seorang perempuan, baik dirinya, keluarga maupun kepada masyarakat. Pertama seorang perempuan/wanita harus  memahami agamanya, supaya bisa terarah dalam kehidupannya.

" Makanya perempuan (ibu-ibu) bisa memahami agamanya, karena semua agama baik Islam, Kristen, kKatolik, Hindu, Budha maupun Kongguchu pasti mengarahkan  kepada kebaikan.  Oleh karena itu, kewajiban seorang perempuan adalah memahami agamanya, supaya hidupnya terarah dalam kebaikan," kata Hadi Mulyadi saat memimpin apel memperingati Hari Kartini dilingkup Pemprov Kaltim, yang digelar dihalaman Kantor Gubernur Klatim, Senin (22/4/2019).

Tugas kedua lanjut Hadi Mulyadi adalah seorang perempuan harus produktif dalam mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang hebat dan luar biasa. Jangan sampai ada ibu-ibu khususnya ASN dengan semangat mengejar karier anak-anaknya sampai  terlantar, hal itu tidak boleh terjadi. 

" Karena dalam mendidik anak-anak banyak faktor yang harus diperhatikan, salah satunya  pendidikan moral dan  ahlak yang baik, sehingga kelak anak tersebut manjadi pemimpin yang berahlak mulia," kata Hadi Mulyadi.

Tugas Ketiga, lanjut Hadi Mulyadi adalah perempuan harus bisa mendampingi suaminya, harus mensopport aktivitas suaminya, tentunya hal yang positif karena seorang suami perlu dukungan psikologis. Misalkan kalau suami sudah banting tulang kesana kemari  tetapi tidak didukung oleh istrinya, tentu membuat  pusing suaminya.

" Tapi kalau istri memberikan support  atau dukungan yang luar biasa, maka suamipun akan bekerja dengan cinta," kata Hadi Mulyadi.

Sementara yang ke empat seorang perempuan harus bisa memberikan manfaat  selain keluarga  juga bagi orang lain, oleh karena itu harus meningkatkan kapasitas dirinya, sehingga bisa bermanfaat bagi orang. Karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

"Makanya  kaum perempuan harus tahu bagaimana caranya untuk meningkatkan kapasitasnya, dan harus membangun sinergitas dan berkoordinasi dengan orang lain, untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita mulia kita," pesan  Hadi Mulyadi.(mar/poskotakaltimnews.com)