Polres Kukar dan Disperindag Kukar Sidak Kebutuhan Pokok

Admin 22 Apr 2019
img

Saat Tim Satgas Pangan Pokres Kukar bersama Disperindag Kukar melakukan sidak di Pasar mangkurawang Tenggarong.

TENGGARONG,  Jelang bulan Ramadhan, jajaran Kepolisian Kutai Kartanegara bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kukar melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di pasar Mangkurawang Tenggarong, Senin 22/04/2019.

Dalam sidak tersebut di pimpin oleh Tim Satgas Polres Kukar AKP Damus Asa bersama Kepala Disperindag Kukar H Surip, dan didampingi kasi pengembangan perdangangan Hj, Rahmah Sartika. 

"Dari hasil sidak tersebut belum ditemukan adanya kenaikan harga  yang signifikan tentang kebutuhan pokok di pasar" papar Kasat Reskrim Damus Asa  kepada media ini.

Ia menuturkan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2019 serta untuk mengantisipasi kenaikan/, kelangkaan dan penimbunan kebutuhan pokok masyarakat.

"Saya bersama instansi terkait akan terus memantau kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional hingga hari raya Idul Fitri mendatang."terangnya. 

Sementara kepala Disperindag Kukar H.Surip mengatakan ada beberapa kebutuhan pokok yang naik seperti bawang merah dan bawang putih,  ayam potong dan ikan. 

"Kalau itu yang naik Seribu atau Dua Ribu Rupiah aja tidak terlalu naik signifikan ya biasanya sih ini faktor cuaca yang tidak mendukung. Saya berharap semoga tidak terlalu naikan harga kebutuhan pokok "tuturnya. rif/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST