Festival TIFAF Kukar Diikuti Sebanyak 7 Negara

img

TENGGARONG, Persiapan pelaksanaan Tenggarong International Folklore and Art Festival (TIFAF) yang berlangsung pada tanggal 21-29 September 2019 sudah mencapai 40%.

Persiapan dan koordinasi sendiri sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan Dinas Pariwisata Kukar sudah membuat video untuk mempromosikan Festival TIFAF.

"Pada rapat hari ini nanti kita sudah menyiapkan jadwal," ucap Kepala Dispar Sri Wahyuni, Selasa (3/9/2019).

Direncanakan Festival TIFAF akan dimeriahkan tujuh negara. Negara yang menyatakan siap hadir adalah Sri Lanka, Thailand,  Rusia, Rumania, dan Belanda. Sedangkan yang masih ditunggu konfirmasinya adalah Timor Leste dan Peru.

Penampilan talent tiap negara akan terpusat di tiga titik. Street performance tiap sore di Pulau Kumala. Panggung kesenian ada dua titik, yakni di lapangan basket Timbau dan lapangan parkir Stadion Rondong Demang bergabung dengan pameran expo.

Selain menampilkan kesenian, para talent akan melakukan kunjungan di beberapa lokasi. Kunjungan ke Bupati Kukar, kunjungan menemui Sultan Kutai Ing Martadipura, dan kunjungan ke CIOFF Indonesia.

Karena TIFAF bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tenggarong tanggal 28 September 2019. Maka beberapa perwakilan tiap negara akan mengikuti prosesi ziarah Makam Raja Kutai disamping Museum Mulawarman.pii/poskotakaltimnews.com