Jembatan Kukar Akan Dipasang Lampu Hias

img

TENGGARONG- Jembatan kebanggaan masyarakat Kukar akan dipasang lampu hias guna memperindah jembatan tersebut. Jika lampu hias jembatan terpasang diprediksi akan meningkatkan PAD bagi Kukar.

"Sudah kita buat perencanaannya, untuk pemasangan lampu hias di jembatan Kartanegara," ucap Kepala DESDM Kukar, Slamet Hadi Raharjo, Kamis(10/10) sore, diruang kerjanya.

Slamet menambah, dalam perencanaan tersebut, lampu terpasang disisi jembatan, dengan warna lampu yang bercorak variatif, dan ada tulisan kukar dengan ukuran besar, sehingga jembatan kukar akan lebih indah pada malam harinya.

"Tulisan tersebut, menunjukan icon kukar, sehingga nanti banyak tingkat kunjungan ke Tenggarong, dan berpengaruh terhadap peningkatan PAD," ujarnya.

Slamet merancang, lampu hias tersebut akan  dipasang tahun depan, jika anggarannya tersedia, namun jika tidak tersedia, akan diupayakan melalui cela pendanaan CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Kukar.

"Rencana anggaran yang harus disiapkan, untuk pemasangan lampu hias jembatan diperkirakan mencapai Rp7 Miliar," jelasnya.

Saat ini, menurut Slamet guna memantapkan rencana tersebut, DESDM terus berkoordinasi dengan dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum(DPU) dan Dinas Perhubungan.

"Kan ada pemasangan lampu hias, berarti ada beban tambahan diatas jembatan, kelayakan tambahan beban dan aspek teknis lainnya terus kita koordinasikan dengan dinas terkait," pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)