Komisi IV DPRD Kukar Gelar RDP dengan Disdik dan Dispora

img

TENGGARONG, Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara Selasa 12 November 2019 lalu, mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparudin Pabonglean, pertemuan yang dilakukan di ruang Komisi IV tersebut untuk mengetahui proges pelaksanaan program yang sudah dilakukan maupun penyampaian rencana program ditahun berikutnya.

“Ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam pertemuan itu, yakni kita mendengarkan langsung progres kegiatan dan rencana program. Dari beberapa OPD dibawah koordinasi Komisi IV, baru dua yang panggil, dan selanjutnya nanti akan dijadwalkan memanggil OPD lainnya,“ kata Saparudin.

Dikatakan Saparudin, bahwa dengan menyampaian langsung dari setiap OPD tentu akan mengetahui seberapa jauh pelaksanaan program yang sudah dituangkan dan rencana program apa yang akan dilakukan kedepannya.

Untuk bidang pendidikan sendiri tentu sangat banyak, dimana dalam upaya peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul tentu harus dibarengi dengan penunjang atau pendukung lainnya.

Secara terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara Ikhsanudin Noor menyampaikan, bahwa program yang krusial yang mendapat perhatian pemerintah Kukar dibidang pendidikan ada 4 poin, yakni peningkatan APK PAUD, selanjutnya mutu pendidikan, peningkatan SDM pendidik, serta pengembangan kebudayaan.

“APK PAUD di Kukar masih jauh dari harapan, kita target bisa mencapai angka 80 persen. Untuk mutu pendidikan, ini perlu didukung sarana prasarana penunjang seperi kelengkapan Lab komputer, ruang belajar yang memadai dan lain sebagainya. Tahun depan Insa Allah anggaran dari APBN untuk Kukar cukup besar,yakni teralokasikan untuk membangun RKB dan Lab Komputer,” terangnya.awi/poskotakaltimnews.com