Di Kukar, Pejabat Baru "Mengangkat" THL Baru

img

TENGGARONG, FTHK (Forum Tenaga Honor Kukar) mengendus, pas mutasi pejabat Pemkab Kukar terjadi penambahan jumlah Tenaga Honor (THL), kebanyakan menyebar disejumlah SKPD termasuk di kecamatan kecamatan.

Ketua FTHK Kukar Ali Rohman menyebut, sampai saat ini sudah ada 26 orang THL, yang masuk melalui pintu pejabat yang menempati posisi baru disejumlah SKPD termasuk di kecamatan.

“Penambahan honorer di Kukar adalah ulah dari pejabatnya yang trs memasukan Anak, Menantu, Petuan, Ipar-iparnya untuk dijadikan tenaga honor,” ungkap Ali Rohman, Minggu (5/3/2017) sore di Tenggarong.

Jumlah tenaga honor Kukar berdasarkan hasil verifikasi FTHK menurut Ali Rohman sudah mencapai 6.400 orang, penambahan penambahan THL yang direkrut para pejabat baru yang memegang kendali SKPD dan kecamatan tak bisa terbendung, lantaran Perbup No 19/2010 belum dilakukan revisi.”Kami mendorong SK pengangkatan THL itu satu pintu melalui BKD cepat direalisasikan, karena otomatis Perbupnya nanti berubah,” katanya.

Oleh karenanya lanjut Ali Rohman, baik pemerintah dan DPRD Kukar harus menyikapi persoalan ini, sebab jika dibiarkan berlarut larut, maka jumlah THL tak dipungkiri akan semakin membludak, apalagi kondisi keuangan saat ini lagi defisit.(awi-poskotakaltimnews.com)