SDN 012 Tenggarong Rutin Adakan SKJ dan Pramuka

img

TENGGARONG, mengingat akan pentingnya kesehatan para peserta didiknya, SDN 012 Tenggarong rutin melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), yang di lakukan dua kali dalam sebulan pada hari Sabtu.

Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah SDN 012 Siti Albani.S.Pd Sabtu (04/03/2017).

“Kami memang telah menjadwalkan SKJ ini dua kali dalam sebulan dan kegiatan pramuka juga dua kali dalam sebulan, agar peserta didik tetap segar, sehat dan memiliki keterampilan yang beragam”katanya.

Menurut Siti kegiatan ini sengaja di jadwalkan dua minggu pertama peserta didik untuk kegiatan SKJ, dua minggu kedua pesera didik kegiatan Pramuka. Tujuannya agar semua peserta didik merasakan SKJ dan Pramuka .

“Perserta didik kami masih ada yang masuk siang jadi kalau kami lakukan minggu ini SKJ dan minggu depan pramuka peserta didik yang bergantian masuk siang ada yang tidak merasa SKJ atau Pramuka”jelasnya.

Terkhusus untuk pramuka peserta didik SDN 012 Tenggarong di ajarkan untuk tetap peduli akan sesama, tolong menolong, bersosialisasi, seprti melakukan simulasi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) serta mempelajari tali temali.

“Ini semua kami lakukan kepada peserta didik agar tertanam dan menjadi darah daging pada mereka, untuk selalu peduli antara sesama” paparnya.

Pada Sabtu setelah melakukan Senam atau Pramukan peserta didik SDN 012 Tenggarong juga melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah, agar anak tetap mengerti dan meghargai lingkungan dimana pun mereka berada .

“Kami selalu ajarkan peserta didik kami akan hidup bersih. Setiap pagi satu peserta didik majib mengambil 5 sampah dalam bentuk apapun, dan terkhusu hari sabtu peserta didik akan kami tuntun untuk membersihkan lingkungan sekolah sampai di pinggir jalan besar”pungkanya.(aji-poskotakaltimnews.com)