Ada Jalan Tembus Saliki Menuju Anggana

Admin 01 Des 2019
img

Jalan PU, yang menghubungkan lebih dekat antara desa Saliki menuju Anggana-Samarinda

TENGGARONG- Masyarakat Desa Saliki Kecamatan Muara Badak  senang dengan pembangunan jalan yang dilakukan Pemkab Kukar, karena sudah ada jalan pendekat yang menghubungkan Desa Saliki menuju Desa Sungai Meriam Kecamatan Anggana, masyarakat berharap jika jalan tersebut sudah bagus 100 persen, maka perekonomian Saliki akan semakin bergeliat.


"Saya bekerja di Anggana, paling dekat lewat jalan Harapan Baru atau lebih dikenal jalan PU, lewat jalan tersebut, ke Anggana bahkan ke Samarinda, satu jam sudah sampai Samarinda kota," kata perwakilan masyarakat Desa Saliki, Rio, Minggu(01/12/2019) sore.


Jalan PU yang menghubungkan ke Anggana menurut Rio, sebagian sudah beton tinggi dengan kualitas bagus, tidak sebagian lagi saja yang belum disemenisasi oleh Pemkab Kukar, jika semuanya sudah dicor, maka perekonomian Saliki akan semakin bergeliat.


"Jadi orang Anggana dan Samarinda banyak lewat sini nantinya, sekarang saja sudah banyak yang lewat jalan tetsebut," jelasnya.


Rio yang sejak kecil hidup di Saliki berharap, kepada Pemkab Kukar untuk melanjutkan semenisasi sebagian jalan yang belum dicor di tahun 2020 mendatang.

Perwakilan masyarakat desa Saliki lainnya, Hartuti mengatakan, jalan PU penghubung ke Anggana dan Samarinda, sudah terbangun sejak 2013 yang lalu, namun masih jelek saat itu.


"Saya kalau mau ke Samarinda melewati jalan PU, kalau melewati jalan poros Muara Badak,  terus melalui jalan poros Bontang-Samarinda akan lebih jauh lagi, toh sudah banyak masyarakat yang melewati jalan tersebut," pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)

 

Admin
RELATED POST