Perubahan Struktur Sekretariat untuk Tunjang Fungsi DPRD Kukar

img

TENGGARONG, Organisasi Sekretariat DPRD Kutai Kartanegara resmi mengalami perubahan struktur dan pergantian nomenklatur. Hal ini berdasar hasil mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Kukar yang bergulir beberapa pekan lalu.

Sekretaris DPRD Kukar HM Ridha Darmawan menuturkan, perubahan struktur dan pergantian nomenklatur untuk menunjang fungsi DPRD Kutai Kartanegara.”Ada beberapa nomenklatur berganti, tetapi pada dasarnya tetap intinya mengiringi daripada fungsi DPRD Kukar,” kata HM Ridha Darmawan.

Ridha menjelaskan, nomenklaturnya diganti misalnya dulu ada Bagian Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat, sekarang diganti dengan Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan. ungkap Ridha Darmawan.

“Perubahan struktur tersebut tentunya untuk lebih menitikberatkan guna menyesuaikan fungsi kelembagaan DPRD.fungsi DPRD kaitannya sama dengan kebijakan kebijakan seperti penganggaran maupun pengawasan, maka dari itu perlu difasilitasi antara pemerintah dengan DPRD,” katanya.

Sebelumnya menurut Ridha tata kelola penganggaran maupun pengawasan ditangani Bagian Perundang-Undangan, padahal kalau dilihat tugas bagian itu sebenarnya pada lingkup dalam DPRD saja.

“Kemudian ada sub bagian yang sekarang menanngani masalah kerjasama dan aspirasi DPRD Kukar, kemudian penggabungan sub bagian antara protokol, humas dan publikasi, “ katanya.awi/poskotakaltimnews.com