Edi Merasa Prihatin, Pusban Jarang Dikunjungi Puskesmas Induk

img

TENGGARONG- Bupati Kukar Edi Damansyah merasa prihatin, karena masih banyak terima laporan Puskesmas Pembantu(Pusban) jarang dikunjungi Puskesmas Induk sebagai pembinanya.

"Saya banyak terima laporan, Pusban jarang dikunjungi, bahkan ada yang tidak pernah dikunjungi Puskesmas induk, ini miris sekali," ujar Edi, saat melantik 59 pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemkab Kukar, Senin(16/12/2019) sore, di halaman puskesmas Loa Ipuh.

Pesan tersebut, sangat wajar terucap dari sosok Bupati dengan jargon betulungan etam bisa, karena semua pejabat yang dilantik berasal dari Dinkes Kukar.

Edi juga mengisyaratkan agar amanahnya dijalankan oleh pejabat yang baru dilantik, yang akan ditempatkan dibeberapa Puskesmas induk di Kukar.

"Jangan sampai, saya yang duluan kunjungi Pusban," pinta Edi.

Edi menambahkan, Pemkab konsen terhadap bidang kesehatan, untuk peningkatan kualitas SDM Kukar menjadi lebih baik, bekerjalah secara iklas dan menjadi amal baik untuk rakyat, yang kedepannya pasti akan kita rasakan.

"Berikan pelayanan yang baik ke masyarakat, Insya Allah akan menjadi amal baik, yang akan dibalas oleh Tuhan, selamat bertugas dengan baik," pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)