Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polres Kukar

img

TENGGARONG- Polres Kukar berhasil menangkap dua orang pelaku curanmor (Pencuri Sepeda Motor) dan Barang Bukti spesialis kunci tertinggal. Dari modus ini Satreskrim Polres akan terus lakukan pengembangan, jika masih ada korban lagi, dari pelaku curanmor tersebut.

"Kita berhasil menangkap dua orang pelaku curanmor, atas nama Nane(40) dan Sopian(50), beserta barang bukti berupa dua mobil, dua motor, dan hp pelaku, kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 dengan ancaman 5 tahun penjara,"jelas Kapolres Kukar AKBP Andrias SN, Jumat(20/12/2019) sore, saat release bersama wartawan, dihalaman Mapolres Kukar.

Kapolres Andrias menambahkan, modus operandi yang dilakukan pelaku, dengan mencari korban yang lalai, kunci kontak masih menempel di kendaraan, dan akhir dicuri oleh pelaku. Pelaku Nane asal Samarinda Seberang, sedangkan Sopian bertempat tinggal di stadion Aji Imbut Tenggarong.

"Selanjutnya Polres akan mengundang pemilik kendaraan yang dicuri para pelaku. Dua barang bukti mobil, dicuri pelaku dari pasar Mangkurawang dan dari KM 40 Kota Bangun," papar Andrias.

Andrias melanjutkan, hasil curian rencananya di jual ke Kalimantan Utara oleh pelaku, dengan harga Rp 20 juta untuk mobil, dan Rp4 juta untuk motor. 

"Untuk kasus pencurian Ranmor di Kukar masih bisa kita kendalikan, beda dengan daerah lain yang terbilang parah," paparnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Andhika Dharma Sena secara singkat, menghimbau kepada masyarakat, agar pemilik kendaraan agar berhati-hati saat memarkirkan kendaraan motor mau pun mobil.

" Tetaplah waspada, meninggalkan kendaraan, jangan sampai kunci kendaraan kita masih tertinggal," pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)