Edi Damansyah Belum Serahkan Nama Cawabup ke DPRD Kukar

img

TENGGARONG, Panitia pemilihan Wakil Bupati Kutai Kartanegara DPRD Kukar hingga saat ini masih menunggu berkas nama nama calon yang diajukan Bupati Edi Damansyah.

“Hari ini penyerahan nama calon wakilnya, Cuma belum karena pak Edi Damansyah belum siap,” kata Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kukar Ahmad Yani, kepada Poskotakaltimnews.com sore tadi.

Menurut Ahmad Yani, DPRD Kukar pada Senin pekan depan baru akan mengadakan rapat Badan Musyawarah (Banmus), sehingga kalau Edi Damansyah sudah siap menyerahkan maka Panlih segera akan melakukan proses pemilihan.

Sementara secara terpisah Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan mengungkapkan, terkait dengan nama nama calon Wakil Bupati Kukar yang mendampingi Edi Damansyah pada sisa periode 2016-2021, adalah hak prerogatif Bupati Edi Damansyah.

“Soal nama itu sepenuhnya dari beliau Pak Bupati,” tegasnya.

Kalaupun, lanjut Ridha Darmawan dalam proses pemilihan nanti tertunda pada awal bulan depan, hal itu tak menjadi permasalahan.”Tak mesti harus akhir bulan ini ada pemilihan, tetapi kalau lebih cepat akan lebih bagus,” katanya.awi/poskotakaltimnews.com