Pasta Rakyat Meriahkan HUT ke-63 Provinsi Kaltim

img

SAMARINDA- Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim tahun 2020,  ada perbedaan  pada saat peringatahan  HUT ke-62 Provinsi Kaltim  tahun 2019, dimana untuk tahun 2020 mendatang  akan  diadakan kegiatan pesta rakyat Kaltim.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Setdaprov Kaltim  HM Jauhar Effendi, yang  juga selaku Ketua Penyelenggara HUT ke-63 Provinsi Kaltim tahun 2020 mengatakan, penyelenggaraan HUT ke-63 Provinsi Kaltim tahun ini, ada perbedaan bila dibandingkan dengan penyelenggaraan HUT  Provinsi Kaltim sebelumnya,  dimana  tahun ini, bekerjasama dengan  event organizer (EO)  menyelenggarakan kegiatan Pasta Rakyat Kaltim  yang akan digelar di GOR  Sempaja  Samarinda, mulai  tanggal 9 Sampai 12 Januari 2020.

Kegiatan  Pesta Rakyat Kaltim  tersebut  meliputi  parade kesenian Kaltim,  lomba masak masakan Kaltim  yang merupakan kerjasama dengan TP PKK Provinsi Kaltim,  kemudian pemberian santunan 1000 anak yatim, bazar sembako murah, cek kesehatan gratis, rankin 1 SMA se Kaltim.

“Selain itu ada jalan sehat rakyat Kaltim dan goes sepeda, lomba olahraga dan rekarasi , festival drummer, festival kuliner , ada awarding SKPD terbaik serta lomba baca puisi  tingkat SMA se Kaltim,”kata Jauhar Effendi, usai memimpin rapat persiapan dan pemantapan  penyelenggaraan peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim  tahun 2020, di Ruang Tepian 1 lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim. Kamis  (2/1/2020).

Terkait kegiatan pesta rakyat Kaltim  tersebut, Jauhar  Effendi sangat mengharapkan kepada  masing –masing perangkat daerah yang  terlibat aktif  dalam kepanitiaan   untuk terus melakukan persiapan dengan terus melakukan koordinasi  dan komunikasi  dengan panitia dan EO, sehingga pada hari penyelenggaraannya nanti semuanya dapat berjalan sukses dan lancar.

“Untuk kegiatan pesta rakyat Kaltim, kami harapkan kepada seluruh masyarakat Kaltim dan   khususnya Samarinda , bisa  ikut  berpartisipasi serta ikut menyukseskannya , karena ini memang dikhususkan bagi masyarakat Kaltim,” kata Jauhar Effendi.(mar/poskotakaltimnews.com)