Polres Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Andrias SN : "Kukar Sudah Damai, Tetap Dipertahankan"

img

TENGGARONG- Jajaran Polres Kukar menggelar doa bersama Lintas Agama, Jumat(03/01/2020) pagi di Kedaton Kesultanan Kutai Tenggarong, doa bersama dalam rangka menyongsong tahun baru 2020 dan mulainya tahapan Pilkada Kukar, agar situasi kukar tetap aman dan damai.

"Kita berinisiatif menggelar doa bersama lintas agama, tujuannya meminta keselamatan untuk bangsa dan negara, dan kukar yang sudah damai, agar bisa terus dipertahankan," ujar Kapolres Kukar, AKBP Andrias SN.

Mantan Kapolres Bulungan ini menambahkan, karena kegiatan doa bersama lintas agama bernilai positif di masyarakat, dan mengharapkan bantuan dari Tuhan, agar daerah diberikan rasa aman, dirinya mengintruksikan kepada jajaran Polsek bekerjasama dengan Koramil, untuk menggelar doa bersama di kecamatan-kecamatan.

"Diharapkan kukar menjadi Kabupaten terbaik, diawali dengan berdoa, dan menghasilkan pemimpin yang baik dari proses Pilkada kukar, sehingga masyarakat kukar semakin makmur dan sejahtera," harap Andrias.

Sementara itu, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling menambahkan, Kodim Tenggarong  mensupport kegiatan positif yang dilakukan jajaran Polres Kukar seperti doa bersama lintas agama kali ini, sebagai proses mengandalkan kekuatan Tuhan menjadi hal utama yang harus dilakukan.

"Kukar sudah terkenal aman dan damai antar masyarakat dengan beragam suku dan agama, dan jangan terjadi komflik dimasyarakat. Kodim dan Polres siap mengamankan Kukar jelang Pilkada," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi apa yang sudah digagas keluarga besar Polres kukar, menggelar doa bersama lintas agama. Pemerintah akan selalu memberikan rasa aman bagi masyarakat dari berbagai agama dan suku.

"Atas nama Pemkab Kukar, saya berterima kasih atas digelarnya doa bersama lintas agama, terima kasih kepada tokoh agama dan adat, yang telah menjaga kedamaian di kukar,"pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)