Dinilai Berhasil Kelola Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Lima Lapangan PHM Terima Proper Hijau

img

JAKARTA, 9 Januari 2020 - PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator di Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku perusahaan induk, mengawali tahun 2020 dengan menerima penghargaan Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan  (Proper) Peringkat Hijau yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Siti Nurbaya Bakar  menyerahkan Penghargaan Proper Hijau tersebut kepada manajemen PHM yang diwakili oleh: Direktur Utama Eko Agus Sardjono (Lapangan North Processing Unit/NPU),  General Manager John Anis (Lapangan Bekapai Senipah Peciko/BSP),  VP Operation Benny Sidik (Lapangan Central Processing Unit/CPU), Site Manager Ashif Hadad (Lapangan Central Processing Area/CPA) dan  Lapangan South Processing Unit (SPU), di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (8/1).

 Dirut PHM Eko Agus Sardjono mengatakan penghargaan lima Proper Hijau ini merupakan bukti dan pengakuan dari Pemerintah bahwa PHM dalam melaksanakan kegiatan operasinya telah memenuhi persyaratan praktik-praktik pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang telah ditetapkan, maupun isu-isu lingkungan yang bersifat global serta taat terhadap peraturan yang berlaku.

“Keberhasilan meraih penghargaan Proper Hijau ini merupakan buah kerja keras seluruh insan PHM, dan tidak lepas dari keterlibatan maupun dukungan banyak pihak, terutama masyarakat sekitar wilayah operasi dan pemerintah daerah. Kami memberikan apresiasi atas semua kerjasama dan dukungan itu,” kata Eko Agus Sardjono.

Sebagai catatan penghargaan Proper Peringkat Hijau sebelumnya telah dicapai oleh Lapangan BSP dan SPU (2018), sedangkan Lapangan  CPA, CPU dan NPU pada 2018 baru meraih Proper Peringkat Biru. Dengan demikian kini kelima lapangan di WK Mahakam meraih Proper Peringkat Hijau.awi/poskotakaltimnews.com