Edi Subandi Siap Maju di Pilkada Kukar Melalui Jalur Perseorangan

Admin 13 Jan 2020
img

Edi Subandi

TENGGARONG- Nyaris tak terdengar, akhirnya mantan Sekda Kukar Eddy Subandi yang ingin maju di Pilkada Kukar 2020 bersuara juga, dirinya mantap maju di ajang Pilkada dan akan menggandeng sebagai wakil adalah mantan Ketua KPU Kukar Junaidi S, kemungkinan Eddy bersama calon wakilnya tersebut, akan memilih jalur perseorangan.

"Saya tidak punya modal besar untuk lewat Parpol, peluang saya tidak besar di parpol, kemungkinan akan memilih jalur independen," jelas Eddy kepada media, Senin(13/01/2020) siang.

Eddy mengakui, sudah siap 40 Ribu copian KTP masyarakat Kukar dari 18 kecamatan. Sedangkan alasan dipilihnya mantan Ketua KPU Kukar periode 2014-2019 Junaidi S, karena mewakili kalangan muda yang karirnya masih sangat cerah.

"Dan lagi, sosok Junaidi masih bersih orangnya, dan mempunyai satu visi dengan saya membangun Kukar," tegasnya.

Sementara itu, Dosen Fisipol Unikarta Toni Kumayza melihat, sosok Eddy Subandi dan Junaidi S sangat serius maju di Pilkada Kukar melalui jalur perseorangan.

"Cuma harus dilihat juga, calon di Kukar butuh kemampuan financial yang kuat untuk bersaing di Pilkada," ucapnya.

Calon Doktor UGM ini menambahkan, kalau Eddy memiliki modal yang cukup, pasti akan serius maju bersama Junaidi S, namun politik sangat lentur dan berkembang, bisa saja terjadi perubahan dalam perjalananya.

"Jelang pencalonan Bupati Kukar di Pilkada akan semakin serius nantinya, dan harus dilihat juga dari sisi kesiapan yang dilakukan KPU," pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)

Admin
RELATED POST