SD Muhammadiyah 1 Tenggarong Raih Juara Tingkat Kaltim

img

TENGGARONG- Prestasi gemilang ditorehkan Murid SD Muhammadiyah 1 Tenggarong, yang telah meraih juara tingkat Kaltim, dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris(LKBB) dan Lomba Peraturan Baris Berbaris(LPBB) yang belum lama ini digelar di kota Samarinda.

"Untuk LKBB kita bertanding di SMK Kesehatan Samarinda, sedangkan yang LPBB kaltim open, kita bertanding di SMPN 01 Samarinda," kata Koordinator Polcil Mahakam SD Muhammadiyah Tenggarong, Halim Fauzi Rahman, Rabu(22/01/2020) siang, dikantornya.

Halim menjabarkan, juara yang diraih di ajang LKBB yaitu juara variasi formasi dan juara umum II, sedangkan diajang LPBB raihannya lebih banyak, juara Best Time, Best Kostum, serta Danton.

"Malahan, SD Muhammadiyah meraih juara utama I dan juara Umum meraih piala Walikota Samarinda," ujar Halim.

Menurut Halim, apa yang diraih berkat latihan rutin yang hampir dilakukan tiap hari siang dan malam, dan dibina oleh pelatih dari Satlantas Polres Kukar.

"Kalau hari biasa, latihannya bisa sampai jam 6 sore, sedangkan dihari libur, latihannya bisa sampai jam 9 malam," jelasnya.

Halim juga menyampaikan, terima kasih kepada orang tua 17 anak murid utusan SD Muhammadiyah Tenggarong, yang tidak kenal lelah mensupport anaknya, selama pra dan hari H pertandingan. Selama bertanding didampingi juga oleh tiga pelatih dan seorang Koordinator.

"Terima kasih, atas pengorbanan orang tua, yang rela menginap dikelas, serta memberikan dukunga. Lainnya, guna mendampingi anaknya selama bertanding di Samarinda," pungkasnya.(and/poskotakaltimnews.com)