Wakil Bupati Kutim Buka Musrenbang di Muara Wahau dan Kongbeng

img

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sabtu (8/2/2020) lalu,membuka  kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Muara Wahau.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut  menghasilkan 51 usulan program dengan anggaran mencapai angka Rp 24 miliar. Kegiatan ini dihadiri oleh  Asisten II Suroto, Kepala Bappeda HM. Edward Azran, beberoaa anggota DPRD Kutim diantaranya Maswar Mansyur, serta Camat Muara Wahau Hashari.

Kasmidi Bulang berharap apa yang menjadi usulan dalam kegiatan Murenbang yang bermula dari usulan-usulan oleh Kepala Desa yang berada diwilayah adminstrasi Kecamatan Muara Wahau dapat langsung ditanggapi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengirimkan perwakilannya untuk ikut serta ke Musrenbang yang digelar didaerah pedalaman Kutim.

“Hasil keseluruhan dalam Musrenbang di Muara Wahau terdapat 51 usulan program dengan nilai sebesar Rp. 24 miliar lebih.”katanya.

Adapun selanjutnya kegiatan Musrenbang beranjak ke Kongbeng yang dipimpin Camat Furkani, dalam kesempatan tersebut dihasilkan usulan anggaran mencapai Rp. 19 miliar lebih, dengan program usulan sebanyak 134 program.

Lebih lanjut Wakil Bupati  Kasmidi Bulang mengatakan,  agar Camat Kongbeng Furkani dapat membuat data hasil Musrenbang dapat dibukukan, untuk selanjutnya usulan tersebut dapat diserahkan pada OPD terkait.(nd/poskotakaltimnews.com)