Sekda Kutim Pimpin Musrenbang Kecamatan

img

SANGATTA – Sekretaris Daerah Kutai Timur H. Irawansyah pimpin  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan zona kota  Tahun 2020 untuk anggaranTahun  2021, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Teluk Pandan pada, Kamis pagi (13/02/2020) tadi.

Irawansyah  menyebutkan kegiatan Musrenbang adalah forum atau media untuk menjaring inspirasi masyarakat, yang di amanatkan oleh Undang-Undang.  Kegiatan seperti ini sebelum naik hingga ke level nasional, tentunya dibahas dari level terbawah yakni dari tingkatan dusun, desa, lalu naik ketingkatan kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

"Apalagi  Kalimantan Timur nantinya  akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN), tentu pembahasan Musrenbang Kecamatan berupaya masuk dalam penyiapan daerah-daerah di pedalaman dan pesisir dalam menyangga IKN kedepan. Bahkan tidak hanya dalam upaya tersebut, namun juga kesiapsediaan Sumber Daya Manusia, juga menjadi tantangan yang harus diutamakan, yang kemudian berlanjut pada persiapan berbagai infrastruktur penunjang lainnya," ungkapnya.

Sementara itu  Camat Teluk Pandan H Amir, berharap agar usulan-usulan yang menjadi priorotas program yang muncul dari hasil Musrenbang Kecamatan di Teluk Pandan dapat terwejawantahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Biar bagaimana  Teluk Pandan adalah gerbang utama Kutai Timur, yang berhubungan dengan Kota dan Kabupaten lain, yakni Bontang dan Kutai Kartanegara. Untuk itu diharapkan usulam dalam Musrenbang Kecamatan tahun ini, dapat terealiasasi di kecamatan kami," terangya.nd/poskotakaltimnews.com