Dua Bakal Calon Independen Datangi KPU Kukar

img

TENGGARONG- Hari pertama penyerahan dukungan, bagi pasangan calon Bupati dan Wabup Kukar dari calon independen atau perseorangan, KPU Kukar didatangi dua pasangan calon yakni, Eddy Subandi bersama Junaidi Syamsuddin, serta calon lainnya, Ghufron Yusuf yang berpasangan dengan Ida Prahastuty. Kedatangan kedua calon perseorangan tersebut, diikuti para timses dan pendukungnya, Rabu 19 Februari 2020 pagi tadi.

"Kami sudah siap serahkan dukungan, bahkan sudah siap, cadangan dukungan, kalau nanti saat pencocokan melalui Silon terjadi dukungan ganda," kata Eddy Subandi, disela penyerahan dukungan.

Mantan Sekda Kukar ini sangat senang, didukung oleh tim relawan dan pendukung yang loyal, dalam mempersiapkan penyerahan dukungan ke KPU Kukar.

"Untuk tim kabupaten, kami diperkuat oleh Ketua Tim saudara Joko, dan Sekretaris saudara Ramadhan, bahkan ditingkat kecamatan dan desa, sudah ada relawan loyal yang membantu kami," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Ghufron mengatakan, kami nyerahkan berkas dukungan ke KPU hanya 15 kecamatan saja, dengan persoalan aspek teknis, yang tiga kecamatan kita tangguhkan saja.

"Yang tidak ada berkas dukungan, Tabang, Kembang Janggut dan Muara Wis, namun untuk tiga kecamatan ini sudah kita minta ke relawan, agar mendukung Ghufron-Ida," jelasnya.

Ghufron berpesan, kepada pendukung di Kukar, agar rajin solat Istiharoh dan Tahajud agar proses seleksi calon perseorangan bisa lolos di KPU.

"Kami juga sudah menyiapkan dukungan lebih mencapai 4.000 dukungan, jika ada dukungan ganda nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU kukar, Erliando S mengatakan, proses ini penyerahan dukungan bukan pendaftaran calon perseorangan yang akan maju di pilkada kukar.

"Nanti pendaftaran calon dibulan Juni 2020 mendatang, ini hanya proses penyerahan dukungan. Berkas dukungan akan dilakukan verifikasi sekitar bulan Maret-April. Dukungan yang diverifikasi mencapai 40 Ribu lebih dukungan," jelasnya.(and/poskotakaltimnews.com)