Wagub Buka Rakor Kepariwisataan se Kaltim

img

PANAJAM-Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi mengatakan, Provinsi Kaltim memiliki alam dan seni budaya unik yang tersebar di 10 kabupaten/ kota  juga potensial untuk pengembangan sektor pariwisata.

" Apalagi, nantinya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia yang tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara," kata Hadi Mulyadi  saat membuka Rapat Koordinasi  (Rakor) Perangkat Daerah Bidang Pariwisata se-Kalimantan Timur Tahun 2020, bertempat di halaman Kantor Bupati Penajam Paser Utara,  Selasa (18/02/2020).

Pelaksaan Rakor ini, lanjut Hadi bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan sinergitas program antar Kabupaten/Kota terkait kegiatan kepariwisataan di Provinsi Kalimantan Timur, maka digelar Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Bidang Pariwisata se-Kalimantan Timur Tahun 2020.

Wagub Hadi mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik dengan terselenggaranya Rapat Koordinasi Bidang Pariwisata ini.

“Atas nama Pemprov Kaltim, saya menyambut baik diselenggarakannya Rakor ini dan mengucapkan selamat datang kepada para Peserta dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kaltim, serta partisipasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten PPU selaku Tuan Rumah Rakor ini,” ujar Hadi

Selanjutnya, orang nomor dua di Benua Etam ini mengharapkan agar di masa depan sektor pariwisata di Kaltim bisa terus dikembangkan. Apalagi dengan banyaknya potensi pariwisata di seluruh kab/kota dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing.

“Harus ada kerja keras untuk membangun itu semua. Dengan kerja keras itulah, semoga potensi pariwisata di Kalimantan Timur bisa benar2 bermanfaat,” harap Hadi Mulyadi.

Kegiatan Rakor akan diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Februari 2020. Hadir pula Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, Wakil Bupati PPU Hamdam, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Deputi Wisata Alam dan Buatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Alexander Rian.(mar/poskotakaltimnews.com)