Pemprov Buka Lowongan Calon Pengelola Education Center

img

SAMARINDA-Gedung Education Center yang berada di Jalan PM Noor Samarinda, keberadaaanya dapat dimanfaatkan oleh seluruh pendidik, peserta didik, peneliti, dan masyarakat pendidikan di Kaltim, kini siap dioperasikan. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Dr Hj Meiliana menjelaskan,  Educatioan Center  sebagai pusat pendidikan tersebut akan dilengkapi fasilitas berstandar internasional, mulai gedung perpustakaan, laboratorium, hingga workshop serta akan dilengkapi tempat wisata bagi anak-anak,  sudah siap dioperasikan, namun sebelum dioperasikan Pemprov Kaltim  terlebih dahulu membuka kesempatan kepada masyarakat Kaltim untuk mengikuti seleksi terbuka menjadi pimpinan Education Center  

"Persyaratan mengikuti seleksi terbuka menjadi calon pimpinan education center yaitu permohonan berasal dari unsur-unsur birokrasi, akademisi ataupun profesional, kemudian berpendidikan Strata 3 atau doktor, mampu berbahasa Inggris secara aktif serta memiliki kemampuan menagerial yang ditandai dengan pengalaman jabatan," jelas Meiliana, Rabu (8/3).

Syarat lainnya, lanjut Meiliana adalah diutamakan memiliki pengalaman dan pengetahuan dibidang pengelolaan lembaga pendidikan dan penelitian, kemudian memiliki visi pengembangan Education Center sebagai pusat pelayanan pendidikan, keterampilan dan penelitian di Kalimantan Timur. 

"Serta bersedia mengikuti proses seleksi yang ditetapkan  oleh panitia seleksi yang meliputi seleksi administrasi, wawancara dan presentase visi, misi dan program," jelas Meiliana.

Pendaftaran seleksi calon pimpinan Education Center, lanjut Meiliana akan dibuka mulai 13 Maret 2017 sampai dengan 13 April 2017, dan dokumen pendaftaran dapat diantar langsung atau dikirim ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Jalan Basuki Rahmat Nomor 5 Samarinda.

" Penyerahan dokumen,  harus menyertakan surat permohonan, daftar riwayat hidup, foto copy ijazah S3 (doktor), kemudian surat keterangan kemampuan berbahasa Inggris (toefl/IELTS), serta menyertakan makalah singkat tentang visi, misi dan program pengembangan Education Center sebagai pusat pelayanan pendidikan, keterampilan dan penelitian di Kaltim. Untuk jadwal proses seleksi akan disampaikan kemudian kepada peserta seleksi, " papar Meiliana.m4r-poskotakaltimnews.com