Dispora Komitmen Majukan SDM Pemuda Kukar

img

TENGGARONG, Upaya nyata yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara, dalam meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) para pemuda di Kukar patut mendapat apresiasi tinggi.

Hal ini tak lepas dari komitmen besar Dispora KKukar dalam mendukung suksesnya program pembangunan Pemerintah Kutai Kartanegara.

“Sejak 2011 lalu, kita berupaya meralisasikan program program kegiatan dalam meningkatkan ketrampilan pemuda” kata Kepala Dispora Kukar H Awang Ilham melalui Kasi Kewirausahaan Pemuda Agus Sopyan, Kamis (9/3/2017) siang.

Beragam kegiatan yang dilakukan, lanjut Agus Sopyan seperti pelatihan ketrampilan pemuda diantaranya menjahit, perbengkelan, tata rias, budidaya ikan tawar dan pelatihan pelatihan lainnya, dimana kegiatan tersebut kita bekerjasama dengan Karang Taruna Kukar,” ungkap Agus Sopyan.

Agus Sopyan mengaku, bahwa sasaran dari peningkatan SDM tersebut adalah kalangan pemuda yang berada di 18 kecamatan Kutai Kartanegara.”Alhamdulilah dari kegiatan yang kita lakukan, para pemuda memiliki keterampilan sehingga selepas mengikuti pelatihan mereka mengaplikasikan ilmunya yang diperoleh diwilayah masing masing,” kata Agus.

Agus juga menambahkan dalam waktu dekat ini, Dispora Kukar juga akan mengadakan pelatihan tata rias, dimana pesertanya pun nantinya adalah kalangan pemuda dari beberapa kecamatan di Kukar.

Sementara secara terpisah Ketua Karang Taruna Kukar Fahmi HR, memberi apresiasi tinggi, atas kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Dispora Kukar, dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan pemuda Kutai Kartanegara.

“Saya menyampaikan apresiasi atas program program yang telah dilakukan Dispora dalam peningkatan ketrampilan pemuda Kukar, ini jelas akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan pembangunan dari kalangan pemuda, untuk mewujudkan pemuda Kukar yang memiliki skil/kemampuan, sehingga dapat berwirausaha,” ungkap Fahmi HR.(awi-poskotakaltimnews.com(