Abdul Samad : Ini Ada 3 Catatan Penting Yang Perlu Dibenahi

img

(Sidak anggota dewan)


BONTANG,Anggota Komisi III DPRD Bontang,Abdul Samad, menggemukakan, sebanyak 1467 lapak siap di tempati para pedagang pasar rawa indah saat ini. Namun sesuai kesepakatan dengan para pedagang akan pindah  usai lebaran mendatang.

"Intinya pasar semi modern tersebut sudah siap untuk ditempati. Hanya saja para pedagang akan menempati usai lebaran mendatang," ujar Abdul Samad, Senin 16/03/2020.

Meski demikian, ada beberapa catatan penting yang perlu digaris bawahi dalam hal segi pengamanan teralis dan dinding pembatas tangga terlalu pendek, sehingga potensi sangat rawan bagi anak-anak.

"Kalau segi bangunan 100 persen sudah rampung. Hanya saja ada catatan penting dalam hal safety. Apalagi ada ruangan untuk permainan anak-anak. Kita khawatir hal hal yang tidak kita inginkan soalnya terlalu pendek, teralisnya "ujar polisi Hanura ini.

Ia juga meminta agar jangka panjang terlihat seperti lahan parkir yang perlu penyesuaian.

"Kalau parkir roda dua, untuk saat ini masih memadai. Hanya saja untuk jangka panjangnya pemerintah harus memikirkan perluasan parkir roda 4," bebernya.

Selain dengan catatan terkait pengamanan pagar pembatas yang terlalu pendek, dan Lahan parkir jangka panjang, ia juga menilai beberapa lapak khususnya lapak pedagang ayam perlu untuk diatur. 

"Seperti kita ketahui di kota-kota lain tempat pemotongan ayam itu agak jauh dari lapak agar mengantisipasi bau dan steril dari para pengunjung pasar," ujarnya.adv/wan