Tiang Pancang Dimulai : Faisal Berharap Kampung Selambai Menjadi Destinasi Religi

img

(Anggota komisi 3 DPRD Kota Bontang,Faisal saat menghadiri sekaligus menekan tombol sirine pembangunan pemancangan akses jalan sepanjang 400 meter. )

  

BONTANG, Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal menilai pemancangan tiang perdana pembangunan akses jalan sepanjang 400 meter kampong Selambai merupakan bukti kerja nyata pihak pemerintah bersama DPRD untuk terus melakukan yang terbaik bagi warga kampong atas air yang terletak di samping pelabuhan lhoktuan Bontang. 

Pembangunan akses jalan dengan nilai pagu senilai Rp 18,5 miliar tersebut, untuk memudahkan akses warga.  Sekaligus akan mengembangkan destinasi wisata religi.

“Alhamdulillah ini perjuangan kita sejak 2016, dan baru terealisasi tahun ini hingga 2020 mendatang. Ini juga tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam pembangunan ini,” ujar Faisal 

Ia optimis pembangunan ini akan terus dikembangkan, mengingat masih ada beberapa pembangunan yang belum terealisasi termasuk pembangunan masjid terapung yang ada saat ini.

“Untuk pembangunan masjid terapung ini insya allah akan selesai tahun ini, dengan alokasi anggaran dari APBD Bontang 2019 dan akan dilanjutkan 2020, nantinya masjid ini sebagai destinasi religi bagi setiap pengunjung yang datang ke Kampung Selambai,” ujar politisi NasDem ini. 

Ia mengapresiasi pihak Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah, yang telah mengakomodir aspirasi warga khususnya warga kampong Selambai.

“Kami berterima kasih kepada jajaran Balai Prasaranan dan Pemukiman Wilayah, sehingga pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,”tandasnya. 

Sementara itu, pihak Balai  Prasana Pemukiman Wilayah, Kaltim, Roni Paslah, menargetkan pembangunan akses jalan tersebut akan rampung Agustus mendatang sesuai dengan kontrak. 

Ia mengemukakan meskipun  sempat tertunda  pengiriman material karena factor cuaca sehingga baru bisa dilakukan sekarang.

“Yang jelas pihak kami selaku perpanjangan tangan dari pusat, sector pengembangan kawasan pemukiman memang tupoksi kami dalam membantu pembangunan di setiap daerah, kami akan terus mengawal pembangunan ini,” ujarnya.  adv/wan