70 Calon Anggota Polri Ikuti Tes Psikologi

img

TENGGARONG, Polres Kutai Kartanegara, Kamis (9/3/2017) siang adakan pelatihan dan bimbingan belajar psikologi terhadap 70 perserta calon tes Polri dari pelajar SMA/SMK yang berada di Kutai Kartanegara.

Acara tersebut berlangsung di Catur Prasetya Mapolres Kukar. 

Menurut Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Sumda Kompol Winarto , adanya Bimbel Psikologi tersebut ialah sebagai bentuk kepedulian terhadap calon peserta tes calon taruna Akpol, Brigadir, dan Tamtama Polri, "Kebetulan sebelumnya ada tes psikologi untuk anggota Polres Kukar, jadi sekalian kita berikan pengenalan dan contoh soal yang harus dikerjakan saat tes psikologi nanti." Ujarnya.

Kemudian tujuan diberikan bimbingan ini untuk memberikan peluang keberhasilan lebih besar serta merupakan bekal bagi para calon peserta anggota Polri sehingga saat mengikuti tes yang sesungguhnya tidak kaget lagi.

“Tim psikologi yang datang dari Polda Kaltim, yaitu PS. Kasubbag Psipers Bag PSI Ro SDM Polda Kaltim AKP Hasan Ariyanto, M.Psi. Psikolog memberikan tips-tips sukses menghadapi tes psikologi yang dalam proses rekrutmen anggota Polri “, tambahnya.

Pihaknya berharap kepada peserta test agar menjaga kesehatan, atur pola makan, dan semoga dari Kabupaten Kukar banyak peserta baik dari calon Taruna Akpol, Brigadir, dan Tamtama Polri yang lulus. (dra-poskotakaltimnews.com)