Amir Tosina : Keluhan Pedagang Daging Ternyata Sudah Maksimal

img

(Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina meninjau langsung pasar semi modern)

 

BONTANG, Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina meninjau langsung pasar semi modern yang siap ditempati. Hasil dari sidak tersebut ternyata memang cukup maksimal untuk lapak daging yang dikeluhkan pedagang. 

“Jadi ada keluhan para pedagang daging yang mengaku terlalu sempit untuk aktivitas mereka berniaga. Namun setelah kami chek ternyata sudah cukup bagus dan leluasa,”ujar Amir Tosina. Saat sidak kemarin 16/03/2020.

Ia menilai, keluhan para pedagang daging yang menilai lapaknya terlalu sempit  tapi setelah kita liat tidak ada masaalah. 

“Soal lapak yang terlalu sempit pedagang complain kami rasa lapak sudah sesuai. Dan memang lapak pedaging sudah menjadi desain dari pasar modern. Intinya pengawasan pasar modern ini kita pelihara dan tetap bersih, sehingga pengunjung pun tak risih menginjakkan kakinya di pasar ini, “ujar politisi Gerinda ini. 

Sementara itu, wakil ketua Komisi III, Abdul Malik, juga memberikan catatan penting agar pasar semi modern ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sebagai pendukung roda ekonomi Kota Bontang. 

“Kita ingin memastikan penggunaan pasar semi modern ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Namun pacsa pemindahan lapak nantinya, kita ingin lahan yang kosong dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum karena lahan pasar sementara milik pemkot Bontang.  Saran  kami dibuatkan semacam gedung pertemuan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Disprindangkop dan UMKM, Asdar Ibrahim mengaku telah mengkonsep program tersebut. Dan nantinya akan berkoordinasi denaan DPRD terkait beberapa masukan dan saran mengenai lahan yang kosong pasca pemindahan para pedagan. 

“Lahan pasar sementara itu nantinya akan kita kelola dan kita tutup untuk menjaga asset tersebut. Mengenai usul DPRD untuk membangun semacam gedung pertemuan, kita akan bicarakan nanti bersama jajaran terkait,” ujar Asdar. wan/adv