Anggota DPRD Suyono Bantu Kesulitan Warga, Bagikan Paket Sembako ke 1.000 KK di Marangkayu

img

(Kamis (23/4/2020) siang tadi, Suyono, Anggota DPRD Kukar menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Marangkayu)


TENGGARONG, Anggota DPRD Kutai Kartanegara dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Suyono, Kamis (23/4/2020) menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, di Kecamatan Marangkayu.

Penyaluran secara simbolis dilakukan Kamis siang  di Desa Bunga Putih Kecamatan Marangkayu, yang diserahkan langsung Anggota DPRD Kukar Suyono kepada Edi Saring Kepala Desa Bunga Putih, dihadiri oleh Ketua BPD, dan para tokoh masyarakat Desa Bunga Putih.

Penerima paket sembako tersebut mencapai 1.000 KK (Kepala Keluarga) yang tersebar di desa di Kecamatan Marangkayu, diantaranya meliputi 500 KK di Desa Bunga Putih, 100 KK di Desa Sambera Baru. Kemudian pada Senin pekan depan, akan disalurkan sembako ke 100 KK untuk Desa Makarti, 100 KK untuk Desa Sebuntal, 100 KK desa Prangat Selatan dan 100 KK untuk Desa Santan Ulu.

Tidak hanya warga di Kecamatan Marangkayu yang menerima paket sembako, di dua kecamatan lainnya juga menerima, yakni di  Kecamatan Muara Badak sebanyak 300 KK dan di Kecamatan Anggana sebanyak 300 KK, paket sembako tersebut akan disalurkan pada Senin pekan depan.

Kepada Poskotakaltimnews.com, Suyono menyatakan, bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warga sebagai bentuk untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19.

“Harapan saya dengan bantuan paket sembako yang kita salurkan tersebut dapat meringankan beban derita warga, yang kesulitan ekonomi karena dampak dari Corona. Mudah mudahan musibah ini segera berlalu, dan kita kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala,” papar Suyono, Kamis (23/4/2020) malam.

Sementara itu untuk perkembangan kasus Covid19 Kukar per 23 April 2020, data yang diperoleh media ini dari sumber Dinas Kesehatan Kukar, jumlah ODP mencapai 655 orang, PDP berjumlah 29 orang. Khusus untuk diwilayah Kecamatan Marangkayu jumlah ODP mencapai 25 orang kemudian PDP berjumlah 2 orang.awi/adv