Sukses Safari Dzuha, Kini Ponpes Al-Hidayah Tenggarong Programkan Safari Magrib

img

TENGGARONG, Setelah sukses melaksanakan program safari dhuha dan dakwah,

Pondok Pesantern (Ponpes) Al-Hidayah yang merupakan salah satu Ponpes yang terletak di kawasan jalan Ruan, Timbau, Tenggarong, Kutai Kartanegara ini akan memprogram safarai Mahgrib.

Dalam Program ini Ponpes Al-Hidayah Tenggarong melibatkan santri SMPIT, SMAIT dan PAS (Pesantren Anak Soleh) yang kebanyakan santrinya anak-anak usia dini

Dalam program safari Magrib ini para santri akan berdakwah di masjid-masjid usai melaksanakan Sholat magrib berjamajah, kegitan ini di pimpin langsung oleh Pimpinan Ponpes Al-Hidayah Drs. Idar Ja’far, M.Pd.

“Kita tampilkan satu santri yang tahfiz Quran, tenpa melihat Al Quran santri itu hapal, dan seterlah itu salah satu santri PAS tausiah yang baru berusia kurang lebih 5 Tahun” kata katanya Husni Mubarak. SSn,  Ketua Panitia Safari Magrib SMPIT, SMAIT PAS Al-Hidayah Tenggarong.

Safari Magrib ini dilakukan lanjut Husni untuk mengajak dan mejelakan pentingnya pelajaran agama untuk kehidupan kita kedepan nanti. Kebanyakan orang beranggapan kalau masuk sekolah SMPIT ataupun SMAIT  Pesantren hanya akan menjadi ustad. Sebenarnya tidak demikian .

“Apapun profesi anda kedepan yang paling terpenting adalah pendidikan agamalah yang mejadi pedoman kita untuk menghadapi segala cobaan hidup kedepannya” ungkapnya.

Dengan mengadakan program-program tersebut Ponpes Al-Hidayah Tenggarong mengajak seluruh unsur lapisan masyarakat untuk belajar agama lewat SMPIT dan SMAIT ataupun PAS.

“Bagi Orang Tua percayakan anak-anaknya untuk belajar agama di SMPIT dan SMAIT ataupun PAS Al-Hidayah Tenggarong. Karna tanpa memiliki pengetahuan agama yang baik kita bisa terjerumus kedalam jurang dunia yang dalam dan menyesatkan” pungkasnya. (aji-poskotakaltimnews.com)