PWI Balikpapan Lakukan Audiensi dengan PDAM

img

BALIKPAPAN,Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balikpapan bersilaturahmi dengan direksi dan manajemen PDAM Kota Balikpapan, Senin, 13 Maret 2017 di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor PDAM Balikpapan, Jl Ruhui Rahayu, Balikpapan.

Dalam forum tersebut, hadir Ketua PWI Balikpapan, Sumarsono, bersama jajaran pengurus. Mereka diterima Direktur Utama PDAM Balikpapan, Haidir Effendi, Direktur Umum, Gazali Rahman, dan manajemen layanan pelanggan, serta customer service PDAM Kota Balikpapan. Dalam silaturahmi itu, Haidir membuka ruang untuk pemberitaan kepada insan pers sebagai bentuk keterbukaan informasi. 

“Secara kebijakan, kami direksi dan manajemen bisa memberikan gambaran. Tetapi terkait dengan data teknis, kami mohon waktu, agar menyiapkan data akurat agar publik mendapatkan informasi yang lengkap. Secar teknis, data tersebut bisa didapatkan melalui Mas Suryo, yang mengelola informasi resmi PDAM,” kata Haidir Effendi. 

Ketua PWI Balikpapan, Sumarsono, mengapresiasi Direksi PDAM Balikpapan, yang memfasilitasi jurnalis untuk memperoleh informasi untuk publik. Disamping itu, Sumarsono berterima kasih, atas kerjasama yang selama ini terjalin baik dengan Perusahaan Daerah (Perusda) air minum tersebut. 

“Kami setiap bulan menggelar diskusi terkait isu publik. Jika berkenan, PDAM juga bisa meluangkan waktu untuk hadir, diskusi terkait perkembangan dan kendala pengelolaan air bersih di Balikpapan,” ujarnya.

Di akhir diskusi, PDAM dan PWI Balikpapan sepakat untuk membuat jaringan informasi bersama jurnalis, untuk memperlancar arus komunikasi dan pemberitaan terkait PDAM di Kota Balikpapan.(mid-poskotakaltimnews.com)