RSUD Panglima Sebaya Tambah Tujuh Dokter Honorer

img

TANA PASER, Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya Kabupaten Paser menambah tujuh tenaga dokter umum untuk diangkat menjadi tenaga honorer. Ketujuh dokter ini merupakan dokter internship berjumlah 18 orang yang sudah selesai praktek di Paser dan ditawarkan untuk melanjutkan karir sebagai dokter umum di RSUD Panglima Sebaya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD PS dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa SpB  saat menghadap Sekda AS Fathur Rahman di Ruang Rapat Telake, Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. 

Ida Bagus Ngurah Eka mengatakan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Paser masih kekurangan dokter umum untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di kecamatan-kecamatan. 

“Untuk RSUD PS sendiri memerlukan 15 dokter umum sedangkan yang tersedia baru 4 dokter saja. Namun untuk menambah kekurangan tenaga dokter umum di RSUD PS masih terkendala minimnya anggaran. Kita dapat tambahan 7 orang, sehingga total ada 11 dokter umum dari 15 orang yang dibutuhkan, itu pun sudah luar biasa untuk memenuhi pelayanan kesehatan di rumah sakit,” kata Ida Bagus Ngurah Eka. 

Ia menambahkan, idealnya penambahan dokter 15 orang untuk per lima tahun ke depan, dimulai tahun 2017 ini, mengingat kebutuhan dokter umum di Kabupaten Paser sangat tinggi. 

“Sampai saat ini ada sekitar 60 orang yang mendaftar sebagai dokter umum. Kami berharap mereka nantinya dapat diangkat dan dapat memenuhi kebutuhan dokter di kecamatan, seperti diperbantukan di Puskesmas dan Puskesmas Pembantu,” tegas Ida Bagus Ngurah Eka. 

Sementara itu Sekda mengucapkan terima kasih kepada tujuh dokter yang bersedia mengabdikan diri di Paser. Menurut Sekda ada kemajuan dari pertemuan terdahulu waktu para  dokter ini pamit untuk kepadanya seteah selesai melaksanakan tugas sebagai dikter intersnhip. Waktu itu di hadapan Sekda, hanya ada dua dari 18 dokter ini yang bersedia bekerja di Paser.(nyom/taf-poskotakaltimnews.com)