Balita 13 Bulan dari Muara Badak Terkonfirmasi Positif Covid-19

img

(Martina Yulianti)


TENGGARONG, Kasus positif Covid-19 Kutai Kartanegara per 24 Mei 2020 mengalami penambahan 1 kasus, yakni seorang Balita umur 13 bulan asal Kecamatan Muara Badak.

Pengumuman penambahan 1 kasus positif Covid-19 tersebut disampaikan Bupati Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Kesehatan yang juga Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kukar Martina Yulianti, Minggu (24/5/2020) malam tadi.

“Pada hari ini, Minggu, 24 Mei 2020 ada penambahan  1 (satu) kasus terkonfirmasi positif dan 3 (tiga) kasus sembuh.”katanya.

Data penambahan itu adalah  KK-46, jenis kelamin perempuan, usia 13 bulan dari kecamatan Muara Badak. Riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif (KK-28) yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa tanggal 25 Maret 2020.

Selain penambahan positif, Martina Yulianti juga mengumumkan adanya kasus sembuh Covid-19 yakni KK-11, usia 54 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturutturut. KK-11 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

Kemudian kedua adalah KK-12, usia 41 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturutturut. KK-12 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

Dan ketiga adalah KK-35, usia 28 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturutturut.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ,selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah. “ungkpanya.

Hingga hari ini kata Martina Yulianti, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 46 kasus terdiri dari : 22 Orang sedang menjalani perawatan dan 24 kasus dinyatakan telah sembuh.(awi/adv)