Tetap Semangat Meski dalam Kondisi Defisit Kukar

img

TENGGARONG, Kondisi defisit keuangan yang melanda sejumlah daerah di Kaltim, termasuk di Kukar tak membuat para ASN (Aparatur Sipil Negara) Kukar, patah semangah untuk melakukan segala aktivitas sesuai dengan bidangnya.

Seperti di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Kartanegara.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas PU Kukar Misri SSos, menyatakan, defisit tidak hanya terjadi di Kukar, seluruh daerah di Kaltim juga mengalami hal serupa.

Meski banyak kegiatan “terpangkas” karena kondisi anggaran, namun tak lantas mempengaruhi kinerja para ASN di Dinas PU Kukar.

“Kita harus tetap semangat dan optimis, dalam menjalankan tugas. Sebagai ASN harus siap dalam segala hal,” kata Misri kepada Poskota Kaltim, Rabu (15/3/2017) siang diruang kerjanya.

Menurut pengakuan Misri, sebelum kondisi defisit, Dinas PU bisa teranggarkan dalam APBD mencapai lebih Rp1 triliun, namun sekarang tak sampai sebesar itu.

“Banyak pula masyarakat, aparatur kelurahan bertemu dengan saya, membicarakan masalah usulan usulan program pembangunan, dalam kondisi keuangan seperti ini tentu tak bisa berbuat banyak. Namun demikian saya menyakinkan, harus tetap semangat,” kata Misri.(awi-poskotakaltimnews.com)