Komisi 1 DPRD Minta Pemerataan BST Warga Sidrap Terdampak Covid19

img

(Anggota  DPRD Komisi 1 Kota Bontang,  Maming.)

 

BONTANG, Anggota DPRD Komisi 1 Bontang, Maming meminta penyaluran Bantuan Sosial Langsung (BST) terutama di Daerah Sidrap juga tersalurkan mengingat di daerah tersebut terdapat 7 RT. 

Dalam rapat dengar pendapat bersama Camat Bontang Selatan, Lurah, dan Dinsos. Terungkap, ada 7 RT yang masuk dalam kawasan Kutim namun ber KTP Bontang. 

"Untuk saat ini kita jangan melihat dari daerah mana, intinya kita melihat dari segi kemanusiaan,"ujar Maming yang juga polisi PDI-P ini. Beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, 7 RT yang ada di kawasan tersebut  (Sidrap) tentunya terdampak dengan pandemi covid-19 ini sehingga pemerintah wajib menyalurkan bantuan.

"Kita ingin BST ini dapat membantu kesulitan warga di tengah pandemi covid-19 ini. Kesampingkan teritorial. Kita lihat dari manusiawi,"ujarnya lagi.

Camat Bontang Utara, Sudi Prayitno, memaparkan  kampung Sidrap,  masuk dalam kawasan ring 1 PT  Pupuk Kaltim. 

Untuk kebijakan tersebut sudah disalurkan  baik pada tahap pertama dan kedua. “Alokasi penyaluran BST, sudah disalurkan oleh  PT. PKT. Pihak PKT telah memberikan jaminan kepada kami untuk bisa menyetarakan atau menyamakan dengan penerima BST yang berada di luar wilayah Sidrap atau Bontang,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak PKT, penyaluran besaran nominal BST, sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Pemkot Bontang.“Untuk nominalnya sama.   Rp 300 Ribu berupa sembako dan Rp 200 ribu uang tunai,"ujar Mantan Kabag Humas ini.(wan/adv)