Kabar Baik, 2 Pasien Covid-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh

img

(Martina Yulianti)

TENGGARONG, Kabar baik disampaikan Bupati Edi Damansyah melalui jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kukar Martina Yulianti, terdapat 2 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh per 11 Juni 2020. Ke 2 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Loa Janan.

Alhamdulillah sebanyak 2 kasus sembuh, dengan rincian sebagai berikut , KK -49, usia 56 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Loa Janan Ulu, kemudian KK 50 usia 17 tahun, laki laki dari Loa Janan Ulu. Pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 12 hari.” Kata Martina Yulianti, melalui zoom meeting, Kamis (11/6/2020) malam tadi.

Dikatakan Martina Yulianti, hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 60 kasus terdiri dari : 15 Orang sedang menjalani perawatan dan 45 kasus dinyatakan telah sembuh.

“ Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ,selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau jika bersama orang lain.”paparnya.

Pihaknya selalu mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19 melalui upaya,  Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh,  Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah;  Jaga jarak fisik (physical distancing);. Hindari berada dalam kerumunan;  Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan Covid.”katanya.(awi/Poskotakaltimnews.com)