Menuju Usia 74 Tahun Polri, Polres Kubar Tak Henti Tebar Kebaikan

img

Kapolres Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra SIK MH (berompi pelampung kuning), memimpin langsung pembagian seribu paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di bantaran Sungai Mahakam, Kecamatan Melak, Jumat 26 Juni 2020. (Foto : Tri/Humas Polres Kubar/Imran/Poskota Kaltim).

 

SENDAWAR – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara jatuh pada hari ini, Rabu 1 Juli 2020.Namun sebelumnya, menjelang HUT ke-74 Bhayangkara tersebut Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, telah melaksanakan sejumlah kegiatan.

Diantaranya, gelar bakti sosial pembagian seribu paket sembako kepada masyarakat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Roy Satya Putra SIK MH, dan juga melalui jajaran Polsek.

“Paket sembako berisi beras dan mie instan serta kebutuhan pokok lainnya. Totalnya seribu paket,” jelas Roy Satya Putra kepada wartawan, saat dia bersama personelnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Melak yang bermukim  dibantaran Sungai Mahakam, Jum,at (26/06/2020) lalu. 

Orang nomor satu dijajaran Polres Kubar itu nampak berbaur dengan anggotanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat.Dia mengatakan, Polres Kutai Barat beserta Polsek jajaran serentak melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Selama ini kami kebanyakan membagikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya di daratan. Sekarang kami ingin menyentuh saudara kita juga yang tinggal di bantaran sungai Mahakam,” ucap AKBP Roy Satya Putra.

Menurut keterangan yang ditambahkan oleh Perwira berpangkat melati dua tersebut, bahwa pelaksanaan bakti sosial itu dilakukan serentak oleh Polsek jajaran dengan total 1.000 paket sembako yang diharapkan bisa sedikit meringankan beban sesama.

“Melalui momen HUT ke-74 Bhayangkara, kami berharap doa masyarakat. Supaya dengan bertambahnya usia Polri kedepan bisa lebih profesional dan semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres AKBP Roy Satya Putra juga memohon bantuan dan kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menjaga kondusifitas di Kutai Barat dan Mahakam Ulu.(imn)