Kukar Tambah Lagi 2 Kasus Positif Covid-19

img

(Press Release yang disampaikan Kadis Kesehatan Kukar)


TENGGARONG, Penambahan kasus positif Covid-19 kembali terjadi di Kukar, pada Jumat (3/3/2020), dimana terdapat 2 penambahan kasus Covid-19, yang berasal dari Kecamatan Samboja.

Kepala Dinas Kesehatan Kukar yang juga Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Martina Yulianti mengatakan, penambahan dua pasien positif Covid-19 yaitu pertama  KK-70, jenis kelamin laki-laki, usia 48 tahun dari kecamatan Samboja, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 1 Juli 2020 menunjukkan hasil posiif.

Kemudian kedua adalah KK-71, jenis kelamin laki-laki, usia 30 tahun dari kecamatan Samboja, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang akan kembali bekerja.

“Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 71 kasus terdiri dari : 3 Orang sedang menjalani perawatan dan 68 kasus dinyatakan telah sembuh.” kata Martina YuliantiJumat (3/7/2020)

Martina Yulianti mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19 , Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh; Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah; . Jaga jarak fisik (physical distancing);  Hindari berada dalam kerumunan.(awi/Poskotakaltimnews.com)