KMP Bangkitkan Sastra Kutai

img

TENGGARONG, Kompor Meleduk Production (KMP) Kukar mengadakan “Sastra Pinggir Tebes” yang terlaksana di Teater Jalan Raya, Jl. S Parman Tenggarong, Sabtu (18/03/2017) malam, menampilkan sebuah tontonan yg mendidik dan menghibur, seperti Menampilkan Musik Tradisional, Musikalisasi Puisi dan aksi Seni lainnya Serta Talkshow dengan menghadirkan Budi Warga (Datok Marangan), Erwam Riyadi, Taufik, Sukardi Wahyu, Zairin Zain, Tri Andi Yuniarso dan Abui sebagai Narasumber.

Kegiatan ini di laksanakan untuk mengenalkan Sastar Kutai kepada para generasi muda penurus kemajuan Kutai Kartanegara (Kukar), dan menumbuhkan kecintaan generasi muda akan seni dan budaya kutai yang di era serba cangih ini keberadaanya semakin tersisihkan.

“Mencoba menggali kembali Sastra yang ada di tempat kita sendiri, sastra adalah sesuatu yang sangat penting” kata Budi Warga.

Sebabai bentuk keperdulian terhadap Seni Budaya dan Tradisi, pada acara ini ada penampilan dari generasi muda Kutai, yang terbentuk dari Ekskul SMP N 1 Tenggarong dan SMA N 1 Tenggarong dengan menampilkan Kesiniatn Musik Tradisonal “Tingkilan”.

Masyarakat Kukar terlihat sangat antusias menyaksikan pertunjkan Sastra Pinggir Tebes, dengan memenuhi badan jalan S Parman yang hanya beralaskan tikar/karpet

saatnya sastra kutai harus dibangkitkan kembali dan mengangkat sastra Kutai ke level yang lebih tinggi.(aji-poskotakaltimnews.com)