Covid-19 Belum Berlalu, Bupati Kukar Ajak Masyarakat Sabar dan Berdoa

img

 (Suasana sebelum Sholat Idul Adha)


TENGGARONG, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengajak kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk tetap bersabar dan berdoa, agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

“Menghadapi situasi sulit di masa pandemi Covid-19, saya mengajak semua masyarakat harus terus berikhitar, bersabar dan bedo’a semoga wabah pandemi COVID-19 ini segera berlalu. Yakinlah dibalik peristiwa ini, Insyaallah akan menjadikan diri kita lebih baik dan kembali kepada Allah SWT sebagai pemilik dan penguasa segala sesuatu,” kata Edi Damansyah saat menyampaikan sambutannya sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha, dilapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Jumat (31/7/2020) pagi.

Edi Damansyah mengatakan dengan adanya pembatasan aktivitas, kegiatan ibadah dilakukan terbatas bahkan ditiadakan sehingga pelaksanaanya dari rumah masing masing“Kita semua menyadari, bahwa pembatasan aktivitas sosial, ekonomi sebagai upaya pemerintah uuntuk memutus matai rantai penyebarasan Covid-19. Pemerintah menginginkan kondisi terbaik demi rakyat, agar terhindar dari penularan Covid-19.Pemerintah pusat dan daerah memberikan bantuan stimulan dan bantuan sosial, untuk menopang daya tahan masyarakat ditengah pandemi yang belum berakhir ini,” ungkapnya.

Saat ini penerapan new normal, sehingga memberikan kembali ruang interaksi sosial yang sempat dibatasi tersebut. Namun Edi Damansyah tetap berharap kelonggaran yang diterapkan bukan berarti semua bebas, saat ini  pandemi Covid-19 belum berakhir.(pk/Poskotakaltimnews.com)