Masyarakat Dihimbau Suskeskan Pilkada 2020

img

(Edi Damansyah)


TENGGARONG, Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bupati Edi Damansyah mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar turut aktiv berpartisipasi dalam Pilkada nanti.

”Saya menghimbau kepada masyarakat agar turut aktiv berpartisipasi dalam Pilkada nanti, pastikan diri kita menggunakan hak konstituonal dengan baik, dengan memilih pemimpin yang peduli dan merakyat sehingga mampu membangun kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi,” kata Edi Damansyah, Jumat (31/7/2020).

Untuk diketahui bahwa pada saat ini proses tahapan Pilkada Kutai Kartanegara sudah masuk dalam tahapan penyampaian perbaikan dukungan untuk calon perseorangan, yang berakhir pada 27 Juli 2020 lalu.

Dimana dua bakal pasang Calon perseorangan, yakni Edi Subandi-Junaidi dan Gufron Yusuf-Ida Prahastuti telah menyampaikan syarat dukungan perbaikan ke KPU Kukar.

Dijadwalkan 8 Agustus 2020 mendatang, kembali KPU akan melakukan proses verifikasi faktual atas berkas yang dikumpulkan tersebut. Proses verifikasi dilakukan seperti pada tahap proses sebelumnya, hanya saja pada verifikasi kali ini tidak lagi mendatangi rumah ke rumah warga, namun akan dikumpulkan pada satu titik, desa, kelurahan.(pk/Poskotakaltimnews.com)