Jalan Provinsi dari Kerang-Tanjung Aru Rusak Parah

Admin 21 Mar 2017
img

Jalan Provinsi Rusak Parah

TANA PASER, Jalan lintas selatan Propinsi Kalimantan Timur merupakan urat nadi perekonomian warga masyarakat mencakup dua wilayah Kecamatan di antaranya Kecamatan Batu Engau dan Tanjung Harapan. Aktivitas mobilisasi pada jalan ini sangat padat, terutama di dominasi oleh kendaraan pengangkut buah sawit. Kerusakan jalan cukup parah ini mulai dari Desa Tampakan Kecamatan Batu Engau tembus Desa Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan belum ada perhatian Pemerintah Kalimantan Timur melalui instansi terkait. 

Kepala Sekolah Menengah Atas ( SMA ) 2 Batu Engau Sony Sumarsono , sangat mengelukan kondisi jalan Tampakan –Pengguren Jaya kerusakannya semakin parah. Partisipasi perbaikan dari perusahaan sawit di sekitarnya ada membantu  menimbun jalan yang berlubang. 

"Sekolah saya kan di Desa Pengguren Jaya , kalau pulang ke Grogot sampai di rumah rasanya sangat capek. Karena jalan yang di lewati kondisinya memprihatinkan. Demi sebuah pengabdian mau gak mau harus lalui walaupun jalannya rusak. Padahal saya sudah pakai sepeda motor trail itupun masih amblas juga apalagi musim hujan saat sekarang ini ,” ujar Sumarsono.

Kepala Desa Pengguren Jaya, Nizim meminta kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur untuk di perbaiki secepatnya. Kalau tidak segera di tangani jalan propinsi ini akan semakin parah kerusakannya. 

"Untuk itu Dinas PU Kaltim memperhatikan keluhan warga mengenai kondisi jalan ini," kata Nizim

Dikatakan Nizim, pihaknya juga membuat proposal kepada Perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Pengguren Jaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak. Diantara perusahaan tersebut adalah PT. Agro Inti Kencana Mas, PT. Mina Mas, PT.Nusa Lestari dan PT. Sebatin.

"Semuanya sudah menyatakan kesiapannya membantu perbaiki jalan Propinsi di wilayahnya," ujarnya.

Dari semua Perusahaan ini, lanjut Nizim, ada yang siap bantu alat berat, BBM dan material. Menurut informasi dari perusahaan perbaikan jalan belum di kerjakan karena cuaca tidak mendukung masih musim hujan. 

"Kalau yang dari Desa Lomu ke Desa Mengkudu perbaikan jalannya akan di bantu PT. Alam Raya dan HTI,"jelas  Nizim.(nyom/taf-poskotakaltimnews.com)

Admin
RELATED POST