Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Ventilasi Udara Sekretariat DPRD Bontang Dibuka

img

(Seluruh ventilasi udara di kantor DPRD dibuka sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona)

 

BONTANG, Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal, mengintrusikan kepada jajarannya untuk mengikuti imbauan Kemenkes RI, dengan membuka semua sirkulasi udara di perkantoran itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada pers, bang Fais sapaan akrabnya telah mengintruksikan kepada seluruh setwan (sekertaris dewan) agar membuka sirkulasi udara dan meminimalkan penggunaan Air Conditioner (AC). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penekanan resiko penularan COVID-19 di area perkantoran. Selasa (22/9)

“Seperti imbauan pemerintah dan berita-berita yang ada , salasatu bentuk penyebaran yang banyak merupakan kaster perkantoran. Nah pencegahannya, saya meminta kepada sekwan (sekertaris dewan) supaya sirkulasi udara di buka sehingga mengurangi resiko penularan.” Ujar

Berdasarkan pantauan, beberapa hari terakhir, suasana berbeda mewarnai rapat di DPRD Bontang. Pasalnya, seluruh pintu dan jendela di ruang rapat di buka. Penggunaan AC dalam Ruang Rapat juga dikurangi selama rapat berlangsung.

Sekedar diketahui, Sesuai panduan Menkes RI dalam KMK RI No. HK.01.07 / MENKES / 328 / 2020 tentang panduan pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan industry dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi, Menkes mengimbau agar seluruh Tempat Kerja Perkantoran dan industri mengoptimalkan sirkulasi udara serta cahaya matahari masuk ke ruang kerja.

Upaya ini disasarkan kepada Tempat Kerja Pemerintah , Perusahaan Swasta, BUMN, Dinas kesehatan Provinsi dan Kabupaten / Kota.(wan/adv)