Puting Beliung Rusakkan Rumah di Samboja

img

(Anggota Polsek saat melakukan pengecekan dilokasi terjadinya angin puting beliung)


TENGGARONG, Bencana alam angin puting beliung terjadi di Kelurahan Muara Sembilang Samboja-Kutai Kartanegara, Rabu (23/9/2020),sekitar pukul 08.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, dan rumah dan bangunan gudang milik warga porak poranda, diterjang angin puting beliung.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui melalui Kapolsek Samboja AKP Reza Pratama R Yusuf, mengatakan bencana angin puting beliung itu disertai dengan hujan lebat, yang mengakibatkan 1 rumah, 2 gudang penyimpanan kemudian dermaga nelayan mengalami rusak ringan dan berat.

Anggota Polsek Samboja langsung melakukan pengecekan dan mendatangi ke lokasi kejadian.”Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material yang dialami wargta kisaran mencapai Rp50 juta,” kata AKP Reza Pratama.

Rumah dan bangunan gudang milik warga itu diantaranya adalah  rumah milik H. Haerudin (dalam keadaan kosong/tidak di tempati lagi) di RT. 007 kerusakan pada bagian atap , kemudian gudang penyimpanan udang milik Sdr. Kasri,,gudang penyimpanan milik Sdr.Andi Baso, dan Dermaga nelayan di RT. 007.(awi/poskotakaltimnews.com)