Anggota DPRD Bontang Maming Minta Pemberian LKS Pelajar Dibagikan Merata

img

(Anggota DPRD Bontang Maming)

 

BONTANG, Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming meminta kepada Disdikbud Bontang, untuk lebih memprioritaskan para siswa yang tidak mempunyai handphone berbasis android. Pasalnya, siswa yang tidak  mempunyai handphone hanya mampu mengikuti pembelajaran melalui lembar kerja siswa(LKS)  

Untuk itu Politisi PDI-P ini mengatakan, bagi pelajar atau siswa yang belum mempunyai handphone berbasis android, agar diberi perhatian khusus. 

"Kalau perlu diberikan pembelajaran langsung, tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan," katanya saat disambangi awak media ini, Selasa beberapa waktu lalu. 

Sebagai Komisi yang membidangi pendidikan ia menyatakan, bagi pelajar yang tidak memiliki handphone berbasis android, perlu diberikan solusi dan sebagai perhatian khusus.

Menurutnya, semua orang tua tidak sepenuhnya bisa memfasilitasi anaknya menggunakan handphone berbasis android.

"Karna tentu tidak 100 persen orang tua itu bisa memfasilitasi anak-anaknya dalam penggunaan android. Karena ada pasti yang tidak mampu," ungkapnya. 

Politikus PDIP ini menuturkan, sedangkan untuk pelajar yang tidak mampu, pemerintah kota harus lebih mampu memberikan dukungan bagi siswa. 

"Kalau bisa ada support dari pemkot juga lebih baik. Kan bisa dipakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu untuk memfasilitasi anak-anak sesuai yang tidak mampu," terangnya.

Ia menambahkan, terkait pembagian LKS yang tidak merata bagi pelajar, baik mampu ataupun tidak mampu semua harus mendapatkan terlebih saat ini ditengah wabah Pandemi Covid-19.

"Semestinya ada pemberlakuan yang merata, yang mampu dan tidak mampu juga harus diberikan. Memang ada perlakuan-perlakuan yang harus diratakan," tuturnya.

Namun dikatakan Maming, bagi pelajar yang tidak memiliki android diperlukan perhatian khusus dari pihak yang terkait dalam hal ini yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Bontang."Tentu harus terus berkoordinasi dengan dinas sosial, Intinya saling bekerja sama," katanya.(wan)