Anggota Komisi I Raking : Pilkada Tetap Berjalan

img

(Raking, Anggota Komisi I DPRD Kukar)

  

BONTANG, Anggota  Komisi I DPRD Bontang, Raking menanggapi santai isu beredarnya PERPPU Nomor 2 Tahun 2020, terkait penundaan Pemilukada karena pandemi Covid-19. Menurutnya sesuai dengan ketetapan KPU Pilwalkot atau pilkada tetap dilangsungkan.    

“Ya kita ikuti sesuai dengan rencana, Desember ini tetap jalan.” Ujar Politisi Berkarya, Raking saat dimintai keterangannya seusai menggelar rapat kerja bersama Kesbangpol Senin, beberapa waktu lalu. 

Ia membeberkan kendati keluarnya surat edaran tersebut, sosialisasi terkait pilkada tetap berjalan sesuai dengan agenda yang di jadwalkan pihak KPU Bontang. bahkan kata dia telah  mendiskusikan terkait hal ini kepada   Badan Kesbangpol mengenai sosialisasi penyelengaaraan pilkada kepada masyarakat.

“Intinya, tetap berjalan.  Kesbangpol  terus gencar menggelar sosialisasi.  Dengan menyasar daerah pesisir dan masyarakat mayoritas minim pendidikan untuk sosialisasi nanti.” Ujarnya.

Ia mengemukakan, Pilkada Desember mendatang akan dimaknai berbeda oleh masing-masing pihak. Disamping kontroversional yang mengiringi, kondisi pandemi turut prihartin dengan  masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pilkada tahun ini.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol, Sony Suwito mengaku optimisi pilkada yang akan digelar nantinya. Secara prevenif, Badan Kesbangpol bersinergi dengan pemerintah melakukan upaya sosialisasi kepada seluruh masyarakat. Selain sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat terhadap pilkada, Kesbangpol juga menggalakkan upaya keamanan dan ketertiban di kota bontang

“Kuncinya sukses pilada ini hanya ada dua saja; tingkat partisipasi masyarakat tinggi, dan dilakukan dalam keadaan aman.” Tegas Sony Kaban Kesbangpol Kota Bontang.(wan)