Tim Gabungan Akan Fokus di Dua Posko Penegakan Disiplin

img


TENGGARONG, Operasi penegakan disiplin dan protokol kesehatan Kutai Kartanegara telah resmi berakhir hari ini (Rabu 30/9/2020). Operasi penegakan disiplin yang dilakukan selama 16 hari itu (Tanggal 14 sampai 30 September 2020), telah menjaring ratusan pelanggar.

Selama operasi dilakukan, kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan semakin banyak.”Jumlah pelanggar semakin menurun,” kata Pasi OPS Kodim 0906 Tenggarong Kapten P Silalahi kepada Poskotakaltimnews, Rabu (3/9/2020).

Dia menegaskan bahwa operasi penegakan disiplin akan diperpanjang sampai 14 Oktober 2020, hal ini sesuai dengan surat edaran Bupati Kutai Kartanegara tentang Perpanjangan Waktu Pelaksanaan evaluasi Penyelenggaraan Relaksasi dan Penerapan Pembatasan Sosial Adaptasi Kebiasaan pada Masa Pandemi Covid-19 diwilayah Kutai Kartanegara.

Di tahap kedua nantinya penjagaan akan di fokuskan pada pos 2 dan pos 5, dimana pos 2 tersebut adalah pusat kota Tenggarong yang berada di Timbau depan Eramart, sedangkan di pos 5 adalah akses warga luar yang ingin masuk wilayah Tenggarong, pos 5 berada di jalur 2 Tenggarong Seberang-Samarinda.

“Maka dari itu penjagaan ketat akan di fokuskan di kedua pos tersebut supaya tidak terjadinya penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).”tegasnya.

Menurut Silalahi,dari hasil pantauan hari ini (30/9/2020) yang dimulai dari pagi hari hingga sore hari terdapat 36 kendaraan baik itu motor maupun mobil atau sekitar 70 orang yang ingin memasuki wilayah Tenggarong namun di minta putar balik karena tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Kami ijinkan jika memang ada kepentingan yang harus di selesaikan seperti pekerjaan atau ada yang bekerja di Samarinda namun tinggal nya di Tenggarong. Kalau tidak ada keperluan yang penting, mohon maaf kami tidak memberikan ijin untuk memasuki wilayah Tenggarong”ungkapnya.(*kik/poskotakaltimnews.com)